• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    inilah 10 merk printer 3D yang berharga murah



    Secara umum printer 3D (3 Dimensi)  adalah proses pembuatan benda padat tiga dimensi dari sebuah desain secara digital menjadi bentuk 3D yang tidak hanya dapat dilihat tapi juga dipegang dan memiliki volume. Teknologi printer 3D ini mulai dikembangkan sejak tahun 1980an, namun baru mulai diperkenalkan secara komersial mulai tahun 2010an.Printer 3D pertamakali dirancang oleh Chuck Hull dari lembaga riset dan pengembangan 3D Systems Corp saat tahun 1984.
    Namun sayangnya, harga printer 3D masih mahal dikarenakan teknologi pembuatanya masih sangat rumit.
    Nah,,,, bagi anda yang berminat membeli printer 3D, dibawah ini ada 10 jenis printer 3D dari berbagai merk lengkap dengan harganya yang mungkin saja menjadi referensi.
    Perlu diperhatikan oleh anda,  produsen printer  dapat memiliki lebih dari satu model printer 3D untuk nama mereka. Jadi harga bisa  bervariasi tergantung model.

    1. Printer Peachy

    Printer Peachy mungkin bisa menjadi pilihan anda. Bila melihat situsnya, di jelaskan bagaiman printer 3D ini bekerja. Dimulai dari bahan resin berbahan cair yang peka cahaya dan kemudian membeku ketika disinari cahaya  laser. Dan kemudian menjadi benda padat sesuia obyek yang diinginkan/di printer.
    Harga $ 100.


    2. MakiBox


    Printer 3D MakiBox dirancang untuk menjadi printer 3D dengan harga terjangkau dan dapat diandalkan. Untuk type ini, ada batasa dimensi dengan lebar cetakan  150mm lebar x 110mm Jadi sangat cocok untuk mencetak dengan obyek-obyek kecil.

    Harga: $ 200 - $ 300

    3. Printrbot

    Jika ukuran adalah masalahnya, maka Printrbot adalah solusinya. Printbot memiliki 4 varian ukuran serta fitur yang berbeda. Dilengkapi pula peralatan tambahan sebagai add-on. Jadi harganyapun sesuai dengan fasilitasnya.

    Harga: $ 259 - $ 999 - Kunjungi Situs

    4. Phoenix 3D

     
    Printer 3D Phonix dilengkapi  software cetak 3D yang unik. Kelebihan printer ini, pengguna bisa mem-pause-nya, jika terjadi ketidak beresan ketika dalam proses percetakan ditengah jalan. Dan kemudian kembali lagi pada awal.

    Harga: $ 375 - $ 500

    5. Romscraj

    Romscraj adalah perusahaan yang relatif baru yang berbasis di Singapura yang membangun dan menjual printer 3D.
    Sampai saat ini Romscraj  memiliki 2 printer dari skala yang berbeda. Yang pertama adalah  printer portabel yang disebut juga Portabee Go, yang dapat dilipat ketika pemakai bepergian.
    Yang
    kedua  adalah printer desktop yang terbuat dari aluminium dan stainless steel.

    Harga: $ 375 - $ 500

    6. Buccaneer

     

    Buccaneer adalah printer 3D yang bisa dirakit secara lengkap. Keunggulan printer ini dilengkapi dengan  Wi-Fi. Jadi jika Wi-fi nya diaktifkan, pengguna bisa menjalankanya melalui iOS atau Android app. Aplikasi ini memungkinkan pengguna  untuk mencetak mencetak berdasarkan kategori, menyesuaikan ukuran dan bentuk pada aplikasi sebelum mengirim cetak biru ke printer.
    Dengan printer ini, pengguna bisa mencetak mangkuk atau piring dari bahan plastic.

    Harga: $ 399 - $ 999


    7. Solidoodle


    Solidoodle
    saat ini punya  2 model yang mereka tawarkan:
    Yang pertama Solidoodle generasi ke 2  dengan harga $ 499 dan memiliki dimensi 6 "x 6" x 6 ".  Solidoodle generasi 3 dengan harga  $ 799 dan memiliki dimensi memiliki 8" x 8 "x 8". Sehingga bisa mencetak obyek yang besar.

    Harga: $ 499 - $ 799

    8. RigidBot

     

    RigidBot adalah perusahaan yang menjual printer 3D sebagai kit atau dirakit secara lengkap. Jadi pengguna bisa menyesuaikan ruang cetak sesuia keinginan dengan apa yang disebut kit. Jadi dengan alat kit tersebut, pengguna  tidak hanya bisa menghemat uang, tetapi juga memungkinkan pengguna  menyesuaikan printer  dengan kebutuhan.


    Harga: $ 499 - $ 959

    9. Robo

     
    Printer  3D ini menawarkan kapasitas cetak besar, mendukung percetakan ABS dan PLA, dan dapat mencetak melalui kartu micro SD dan koneksi Wi-fi. Jadi sangat cocok bila printer Robo ini dijadikan bisnis anda.

    Harga: $ 599 - $ 699

    10. Deezmaker Bukito Mini

     

    Sesuia namanya, printer ini  sangat ringan dan portabel (bisa dibawa).  Meskipun ringan dan kecil dengan ukuran  "x 6" x 5 " di daerah percetakannya,  printer ini terbukti sangat stabil namun akurat. Deezmaker memiliki printer lainnya dengan harga yang lebih tinggi, tetapi  jenis Bukito Mini ini, bisa menjadi pilihan anda.
    Harga  $ 699.

    No comments:

    Post a Comment