• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara meng-upload video hdr ke youtube


    Setelah menunggu lama, YouTube akhirnya meluncurkan dukungan untuk High Dynamic Range (HDR) video. Anda meng-upload platform video HDR selama video tersebut  memenuhi persyaratan tertentu sesuai kebijakan Youtube.


    Pada tanggal 7 November YouTube mengkonfirmasi  secara resmi untuk mendukung video HDR. Dengan video kwalitas HDR, kita bisa menonton  video dengan kualitas gambar paling spektakuler.
    Teknologi HDR ini pada dasarnya adalah  meningkatkan kualitas gambar video dengan memperluas rasio kontras dan palet warna. Hasilnya adalah berupa  gambar yang lebih realistis dan natural dengan warna-warna yang lebih kaya.


    Jika Anda ingin meng-upload video HDR ke YouTube, hal pertama yang di lakukan adalah memastikan bahwa video tersebut berisi metadata HDR.
    Banyak software untuk mengolah video HDR, seperti  merekam metadata.  Salah satu software yang bisa di andalkan bagi anda yang tertarik dengan video HDR adalah  BlackMagic  DaVinci Resolve. 

    Untuk saat ini BlackMagicDavinciResolve tersedia dalam 2 varian. Yang pertama adalah Davinci Resolve  12.5.3 yang suport pada OS Windows dan Mac. Dan yang ke dua adalah Davinci Resoolve versi Studio. Mendukung penggunaan OS Mac, Windows serta Linux. 

    Untuk DavinciResolve versi 12.5.3, besaran filenya adalah 400mb. 

    Dengan software ini, anda bisa melakukan edit, koreksi warna, penambahan serta pengurangan efek cahaya dan sebagainya. Aplikasi DaVinci Resolve ini memiliki fitur editor antar muka yang mudah difahami. Sangat cocok bagi anda para profesional yang bergelut di bidang fotografi dan video editing.

    Sebenarnya Youtube telah menambahkan fitur video HDR metadata bagi video anda yang diupload.

    Tapi harus berhati-hati, jika video anda  yang diupload  kurang memenuhi format video HDR, maka  hasilnya akan buruk bahkan distorsi.

    Kebijakan Youtube bagi anda yang akan mengupload video HDR diantaranya : video harus memiliki resolusi minimal 720p dan framerate dari 23,976 sampai keatasnya. Video  juga harus dalam format MOV, MP4 atau format MKV.





    Ketika anda mengupload sebuah video HDR, perangkat YouTube akan  mendeteksi metadata HDR selama proses upload video. Setelah terdeteksi, maka dia (Youtube) akan "mempublish" nya video tersebut.


    Silahkan bagi temen-temen yang ingin mencoba aplikasi editing video HDR BlackMagicDavinci. Bisa didownload di sini

    No comments:

    Post a Comment