• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara mengatur program agar terbuka secara otomatis dengan aplikasi launcher dock

    Launcher Dock merupakan software gratis yang berfungsi untuk mengatur program-program apa saja yang dikehendaki terbuka secara otomatis saat  windows sudah terbuka. Tentu saja aplikasi gratisan ini sangat membantu untuk menghemat waktu kerja anda.

    Launcher Dock sangat cocok bagi anda yang sehari-hari bekerja dengan komputer/laptop. Jadi anda tidak harus melakukan buka aplikasi dulu lalu  mengetik alamat yang diinginkan.  Aplikasi cuma-cuma ini sangat ringan dengan ukuran file hanya 8 mb dan tersedia buat windows XP, Windows 7 dan ke atasnya (32 bit maupun 64 bit).

    Cara penggunaan Launcher Dock
    • Download dulu aplikasinya di sini
    • Kemudian instal seperti biasa.
    • Setelah terbuka, penampilan Launcher Dock secara default akan seperti gambar dibawah ini  dengan kata lain tidak ada satupun program yang sedang terbuka.
    • Kalaupun  Launcher Dock menampilkan gambar berbeda dengan menampilkan lebih dari 1 program, program tersebut adalah program yang sedang terbuka di komputer/laptop anda.
    Cara menambahkan program yang akan diseting terbuka secara otomatis 
    • Buka aplikasi Launcher Dock
    • Kemudian buka program yang di inginkan. Contoh dibawah  saya membuka aplikasi fotoshop, Cyberbilling dan firefox. Maka penampilan Launcher Dock akan seperti ini.
    • Agar program tersebut membuka secara otomatis, klik salah satu programnya. Kemudian ceklis kotak Launch On Start-UP. Disini juga ada pilihan , apakah akan di Maximize atau di minimize. Begitupun program lainya yang diininginkan terbuka secara otomatis pengatutranya sama. Bila sudah Ok keluarkan aplikasi Launcher Docknya. Bila mau di coba silahkan restart komputer anda.

    Cara menambahkan program/aplikasi yang terhubung dengan internet. 

    Disini anda bisa mengatur program atau website apa saja yang ingin terbuka secara otomatis via browser Mozilla Firefox atau browser lainya sesuai selera anda.  Seperti contoh , saya setiap membuka komputer, yang pertama kali dibuka adalah alamat Gmail dan alamat Yahoo Mail . Agar pengaturan e-mail secara otomatis menuju langsung   kotak masuk gmail maupun yahoo mail, sehingga tidak perlu melakukan pengetikan lagi di google, anda bisa melakukanya seperti postingan di bawah ini : 
    1. Dalam keadaan aplikasi Launcher Dock sedang terbuka, anda buka browser (Firefox/Google Chrome, IE)
    2. Di kotak pencarian, langsung ketikan e-mail yang anda pakai dan langsung tuju  kotak masuk email anda. 
    3. Setelah berada di tab kotak masuk e-mail anda, copy  alamat urlnya kemudian pastekan di Aplikasi Launcher Dock seperti contoh gambar di bawah ini :
    4. Selanjtnya ceklis kotak Launch Start On Up
    5. Untuk menambahkan program atau website lain, pengaturanya sama. Anda bisa menambahklan 1,2,3 atau 4 program yang di inginkan. Namun tentu saja sesuaikan dengan spek dan kecepatan internet anda. 
     Cara membatalkan pengaturan yang telah di seting

    Seandainya anda mau mengganti atau menghapus  salah satu  atau semua program  yang telah diseting start up secara otomatis, anda bisa mengklik kotak Delete All.

    No comments:

    Post a Comment