• LAZADA EVERMOS TOKOPEDIA SHOPPE TIKTOK

     

    MINAT PUNYA RUMAH DI BANDUNG ?

    cara seting smart billing server di windows xp



    Secara default, ketika akan meng-instal aplikasi smart billing buat server hasil download dari situs Gwarnet, net framework yang digunakan adalah versi 4.0. Net Framework atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows. Bila pc yang digunakan adalah windows xp dan mengalami kendala saat membuka atau menginstal aplikasi tersebut, kemungkinan sistem yang digunakan tidak support. Karena Net Framework 4 hanya bejalan di Windows 7 dan ke atasnya.

    Biasanya pesan error yang ditampilkan tidak ada, tapi saat dibuka aplikasi smart bilingnya, loadingnya lama dan akhirnya tidak bisa dibuka. Untuk mengkalinya agar aplikasi smart biling lancar di windows xp, salah satunya adalah dengan mendownload dulu software Net Framework versi 2.0.

    Lalu bagaimana kalau setelah di download Net Framework yang 2.0 tersebut smart biling masih tidak bisa dibuka?.
    Caranya adalah dengan menghapus dulu smart biling tersebut. Bila smart biling tidak ada di pengaturan Add Remove program (control panel), kita bisa melakukan dengan masuk pada safe mode dulu. Seperti biasa untuk masuk pada pengaturan safe mode, komputer harus direstart dulu, pada saat booting berlangsung, pijit-pijit F8 sampai masuk pada safe mode. Setelah masuk windows safe mode, hapus smart bilingnya lalu restart kembali. Kemudian instal lagi aplikasinya yang sebelumnya telah di instal net framework versi 2.0.

    Mudah-mudahan lancar !!!!

    Baca juga cara  seting smart billing

    No comments:

    Post a Comment